CARA SANGAT MUDAH SIMPAN STYLE KORG PA50

Assalamualaikum Wr Wb

Bagi anda-anda yang baru memegang keyboard  Korg PA50  pasti bingung juga jika di hadapkan dengan menu keyboard  yang baru,dsini saya tuliskan sedikit panduan untuk menyimpan style  ke  keyboard.yaitu:
Tekan tombol DISK atau SD CARD, lalu tekan tombol MENU, akan muncul pilihan LOAD,SAVE dan lain-lain,tekan tombol di samping kiri tulisan LOAD,akan muncul folder misalnya DANGDUT.SET,didalam  1 SET folder ini biasanya kalau lengkap akan ada 4 folder, nah pilihan kita tinggal akan mengambil semua isi folder yaitu GLOBAL,PROGRAM,PERFORM,STYLE   yang ada di folder tersebut atau hanya ingin mengambil satu style lagu saja? Jika kita ingin mengambil semua nya yang ada di folder tersebut termasuk PROGRAM dll nya maka kita  tinggal pencet  tombol  F2 ,dibawah tulisan LOAD, lalu muncul pertanyaan ARE YOU SURE? Tekan tombol ENTER atau YES.
           
Tapi jika kita ingin hanya mengambil dan menyimpan salah satu style saja  maka sampai di menu munculnya folder DANGDUT .SET tadi,TEKAN DULU tombol  F3,
dibawah tulisan OPEN,berarti  disini kita harus  membuka dulu isi folder  STYLE.SET  tersebut,disini akan muncul  (jika lengkap) 4 folder, yaitu GLOBAL,PERFORM,PROGRAM dan STYLE, (kadang hanya berisi STYLE) ,arahkan anak panah ke  tulisan STYLE dengan memutar tempo, lalu tekan lagi tombol F3 (OPEN) ,akan muncul 3 USER, nah tiap USER  tersebut berisi 16  LAGU/STYLE, tapi belum jelas apa isinya,  jadi harus  kita buka lagi dengan menekan tombol  F3 ( OPEN )  nah jika apa  yang kita  cari di salah satu USER  tersebut ternyata tidak ada, untuk kembali ke  menu  3 USER  tersebut tekan tombol F4 (CLOSE), intinya kita  harus mencari di mana letak file / lagu yang akan ambil dengan  membuka ketiga USER STYLE  tersebut bergantian,misalnya USER1.STY kita buka ternyata isinya jelek maka tutup / kembali dulu dengan tekan  F4 (CLOSE), lalu arahkan anak panah ke  USER2.STY, tekan lagi tombol F3 (OPEN), dst
           
Jika  sudah ketemu  style /lagu yang kita  inginkan  lalu tekan tombol F2 (LOAD) ,disini muncul (misal) “ TO.U1:05.Keroncong”, disini kita diberi pilihan,style /lagu yang kita ambil tadi akan di masukkan atau untuk mengganti file  style yang ada di keyboard yang lagu apa atau yang mana?? Untuk mencari tempatnya lagu yg akan di tumpuki atau diganti tersebut putar  tempo,setelah ketemu lalu  tekan tombol  F2 (LOAD) lagi, disini akan ada pertanyaan are you sure? Tekan ENTER / YES, setelah itu tekan EXIT,dan kita  mainkan style  tersebut  tentunya kita cari dimana  kita  tadi menempatkannya ,atau di USER  mana  kita  tadi menyimpannya.
           
Cara  diatas  tadi  sama halnya jika  kita  ingin  menyimpan atau mengambil  PROGRAM suara  KENDANG atau TONE dari  disket atau  memory.hanya  saja  yang akan kita ambil  bukan STYLE  tapi  PROGRAM nya.

Kami memiliki ribuan koleksi style KORG PA50 dan
Bagi sobat Team PC ONLINE Yang beminat membeli paket STYLE

Infomasi Lebih Lanjut Hubungi Kami : Indosat +62-816-407-285 SMS Simpati +62-822-9745-8120


Baca Juga

CARA TERMUDAH LOADING STYLE KORG PA50 SD

 Blog for friends America, Afrikaan, Saudi Arabia, dansk, deutsch, argentina, filipino
who want to buy;  DANGDUT STYLE INDONESIA
Please send a message to Email: kuba_cellular@yahoo.co.id


Wassalam

Sumber: Pandowoelektone

5 comments:

  1. Helo pandowoelectone kami senang membaca artikel anda, hingga kami bisa belajar menguasai korg pa50, sy mau tanya, sy download style asli dr backupan pa50, kemudian style tsb sy masukkan di fd tp mengapa ketika akan sy mainkan tdk terbaca di keyboard. Tertulis di layar empty. Apa penyebabnya, trima kasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum kak. Kak, mau tanya nih. Gimana ya kak, cara untuk membuka file di komputer yang jenisnya STY ya kak? STY itu style yang ada di Korg PA 50 SD. Nah, yang ingin aku buka itu adalah isi-isi style yang ada di dalam file STY itu kak.
    Makasih sebelumnya kak.

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat..sekalian mau tanya..Gan..bgmn caranya menyimpan style dari laptop/Pc ke disket floppy..?

    ReplyDelete
  4. Ahirnya saya mengerti gan..tp ada satu pertanyaan..bgmn cara memindahkan style yg ada di user 1,2,3 di pindahkan ke tempat memori penyimpana lain.ke pop at ke jazz misalnya.

    ReplyDelete