Home » » Harga Selangit bahan kimia di Toko Animo

Harga Selangit bahan kimia di Toko Animo

Toko Kimia Animo Bandar lampung Saya kecewa dengan harga yang tidak bersahabat

Pada awalan nya saya berencana untuk membuka usaha persisnya
membuat sabun cair cuci piring
tepat nya
Hari : Kamis
Tanggal : 06/October/2016
Saya berangkat pergi ke Bandar lampung di mana saya mendapat informasi
dari salah satu saudara bahwa
Toko Animo yang beralamat - Jl Pemuda 126, Bandarlampung tersebut
mnjual bahan bahan kimi diantaranya untuk pembuatan sabun

Setelah sampai di TKP saya mendapati dua orang pelayan laki laki
mengkin salah satu nya adalah bos nya saya kurang paham akan hal itu
tapi melihat dari penampilan nya mereka adalah pelayan nya
saya lansung bertanya sambil menyodorkan kertas berisi
pormulasi untu membuat sabun
namun ternyata sebagian bahan tersebut tidak tersedia

dan saya pun menyakan apakah mereka tahu bahan untuk membuat sabun
dengan ragu merka berkata " biasa orang membuat sabun dengan bahan ini sambil menunjukkan
bahan bahan pembuatan sabun

Sebagai orang yang penasaran dan awam dalam bidang indutri sabun
saya coba nego harga dari yang mereka tawarkan dan tanpa pikir panjang
saya pun lansung membayar dengan nilai 182.000 dengan rincian
bahan

1kg Texapon Rp 56.000
1kg Soda Ash Rp 45.000
1btl NaCL Rp 67.000
1bks pewarna kira kira 2sendok teh Rp 5000


Setelah kembali pulang kerumah saya sangat penasaran dengan harga harga di atas
bagai mana membuka usaha dan menghasilkan keuntungan dengan harga harga yang demikian
dan tanpa berpikir panjang saya lansung browsing mencari perbandingan harga
ternyata harga harga tersebut lebih dari dua kali lipat di banding dengan toko toko yang lain
Boleh untung dan beda harga tapi janganlah dekian mentang mentang kita orang awan masalah harga
seenak nya ngasih harga karena sebagai bahan perbandingan harag dari toko SINAR KIMIA update pada
tanggal 1 September 2016.
itu semua sudah jauh diatas acuan

Harga Eceran Kiloan/Liter

 Texapon / Emal 1kg/Rp 23.000
Soda Ash Dense Rp 1kg/6.000 Rp 250.000 / 50 kg
Soda Ash Light 1kg/6.250 Rp 250.000 / 40 kg
NaCl 1kg/Rp 2.500 Rp 90.000 / 50 kg


Ini pengalaman saya berbelanja di Toko Animo Bandar lampung saya berharap kepada semua
sebelum membeli cari terlebih dulu informasi harga, saya cukup maklum dengan perbedaan harga
1000 2000 3000 itu bisnis, tapi kalau harga sampai lebih berlipat ganda mencakar langit
itu nama nya apa ya.... harus nya di kasih nama apa ya sobat blog....?
Share this article :

9 komentar:

  1. Wah parah amat gan untung aja di kasih tau ni lagi nyari yg jual di lampung yang gak setinggi itu dimana ya gan?

    ReplyDelete
  2. PT.GOLDEN INDAH PRATAMA, adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Expedisi International Freight Forwarders untuk pengurusan Import kepada kepabean (PPJK). Baik via laut maupun via udara yang berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All in) Door To Door Undername Import – Expor, Domestic maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.


    Golden Cargo your import solution….

    Mr IRFAN ST
    Executive import
    Hp/Wa. 081311353634
    Email. importexportindonesia@gmail.com / irfanimport93@gmail.com

    PT.Golden Indah Pratama Cargo
    INTERNATIONAL FREIGHT FORWARDER
    Jln. Raya Otista No.141 Jakarta Timur 13330 Indonesia
    Tlp.Kantor : 021-8510691
    Fax : 021-8510702

    WE OFFERING TRANSPORTION SPECIALITY SERVICE:
    CUSTOMS CLEARANCE, UNDERNAME, GENERAL TRADING, Distributor, SUPPLIER, DOMESTIC,
    EMKL-INTERNATIONAL SEA & AIR FREIGHT FORWARDING ETC

    http://jasapengirimanbarangimpor.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. ya sama. saya juga pernah merasa dibodohi oleh animo toko. saya tanya harga KOH, diberi harga 220.000 per kg. saya minta tolong tunjukkan barangnya. yang di tunjukkan kesaya adalah NaOh. bentuknya lempengan lempengan. sedang KOH ada yang granule dan sebagian besar berbentuk tepung putih.

    mereka pikir saya orang yang bodoh mungkin. KOH itu bentuknya tidak lempengan. mereka beralasan ini koh paling murni dan paling kuat.

    ReplyDelete
  4. Salam kenal. Jadi yang murah dimana beli ya fren.. kebetulan saya juga mau coba

    ReplyDelete
  5. Bener apa yang sampean katakan.
    Saya waktu hari senin tgl 2 Juni 2018 sy ke toko anomo dan mau membeli bbrp item bahan kimia.Waktu sy perlihatkan bahan yang akan saya beli maka pelayan toko menulis harga dari barang yang akan saya beli.
    - Texapon 65.000 / kg
    - NaCL 67.000 / kg
    - Citrum Jur 45.000/kg
    Tapi berhubung Citrum Jur tdk ada stock,maka saya tidak jadi beli.
    Saya tanya kepada karyawannya selain di sini , dmn lagi toko yang jual bahan kimia?Karyawan tsb menjawab : yang eceran hanya di tempat kami.

    ReplyDelete
  6. Sinar kimia dimana gan? Kmren sy belanja di animo jg mahal bgt

    ReplyDelete
  7. Memang di animo harganya lebih mahal dari toko lain, pelayanan pun kurang ramah. Saya cukup sekali belanja disana.

    ReplyDelete
  8. Saya blm lama ke toko animo, tapi gak jadi beli.
    Harganya terlalu mahal.

    Toko sinar kimia ada dimana ya...

    ReplyDelete